Palabatu II, BanggaiKep.go.id – Intensitas curah hujan tinggi beberapa hari terakhir ini tidak kunjung reda yang melanda Kabupaten Banggai Kepulauan mengakibatkan bertambahnya debet air serta meluapnya air sungai di Desa Palabatu II Kecamatan Bulagi Selatan, Jumat, (31/7/2020).

Luapan air sungai di Desa Palabatu II atau dikenal dengan sebutan Desa Asam menyebabkan beberapa rumah warga dan sarana umum terendam air akibat banjir luapan air sungai yang ada di Desa Asam.

Salah satu toko agama Pdt. Samuel Puasa saat dihubungi via WhatApp oleh Jurnalis Pemda Diskominfo BanggaiKep membenarkan hal tersebut bahwa terjadi banjir mengakibatkan beberapa rumah warga dan sarana umum seperti rumah ibadah terendam banjir sehingga masyarakat yang rumahnya tergenang banjir harus mengamankan barang mereka dan mengungsi ketempat yang aman.

“Bencana banjir yang menimpa Desa Asam sudah dilaporkan Pemdes kepada Pemerintah Kecamatan,” kata Samuel.

Camat Bulagi Selatan Tommy Luasusun ketika mendapat laporan bahwa terjadi banjir akibat luapan air sungai di Desa Asam, Ia bersama Tim langsung meluncur ke lokasi untuk memastikannya serta melaporkan kepada Bupati Banggai Kepulauan dan Dinas terkait guna penanggulangan selanjutnya. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *