Pelinglalomo, BanggaiKep.go.id –  Pada Jumat, 31 Juli 2020, Jembatan penghubung Desa Labasiano dan Desa Pelinglalomo dijalur jalan Trans Peling yang menghubungkan antar Desa dan Kecamatan di Kabupaten Banggai Kepulauan nyaris ambruk.

Jembatan penghubung Desa Labasiano -Pelinglalomo nyaris ambruk diakibat curah hujan yang tinggi sudah beberapa hari yang tak kunjung berhenti sehingga menyebabkan bagian kepala jembatan longsor serta adanya lubang yang cukup besar sampai ke bahu jalan.

Beberapa masyarakat yang menyaksikan hal tersebut menyampaikan jika ini tidak segera ditanggulangi akan berdampak fatal menyebabkan jembatan nanti putus bahkan rusak total.

Plt. Camat Buko Kori Yalume, S.Sos dan Kepala Desa Pelinglalomo Ahyudi Yunus, S.Fil langsung melaporkan kejadian ini kepada Bupati Banggai Kepulauan dan Dinas terkait agar segera ditanggulangi supaya tidak semakin parah kerusakannya.

Menghindari jatuhnya korban Pemerintah Kecamatan bersama Polsek Buko dan Koramil 1308-13 Buko serta Pemdes Pelinglalomo mengambil langkah penutupan akses jalan yang ada dan mengarahkan pengguna jalan berputar arah melewati jalan samping Puskesmas Tataba naik ke Desa Olusi dan turun masuk perkampungan Desa Pelinglalomo.

Pengguna jalan pun diminta untuk berhati-hati karena kondisi jalan yang dilalui juga mengalami kerusakan total dikeseluruhan ruas jalan yang akan dilewati. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *