Batangono, BanggaiKep.go.id – Ketua Sinode Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan (GPIBK) Pdt. Anasir Suayong, M.Th mengajak warga jemaat GPIBK untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut.

Ketua Sinode GPIBK Pdt. Anasir Suayong, M.Th disela acara Peresmian dan Pengthabisan Gedung Gereja Jemaat GPIBK Siloam Batangono Klasis Buko Tengah di Kecamatan Buko pada Selasa, (24/11/2020) mengajak serta menghimbau kepada warga jemaat GPIBK yang juga merupakan warga masyarakat untuk terus membantu pemerintah daerah yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) karena warga jemaat GPIBK tersebar di dua kabupaten ini.

“Kita gereja harus mengambil peran dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 karena itu merupakan tanggungjawab kita bersama, sebab pergumulan Bangsa ini ada bagian dari pergumulan GPIBK, peran warga jemaat GPIBK dalam menopang Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dari hal-hal yang sederhana yakni tetap patuhi himbauan pemerintah dalam upaya meminimalkan Penyebaran Virus Corona,” ungkap Anasir.

“Terus membudayakan penerapan protokol kesehatan dalam kita beraktifitas sehari-hari, bahkan terus topang dalam doa disetiap persekutuan ibadah, agar pergumulan bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia segera terbebas dari Pandemi Covid-19,” lanjut Anasir.

Pdt. Anasir Suayong juga mengajak kepada warga jemaat GPIBK untuk sementara waktu dimasa pandemi Covid-19 ini untuk menghindari kegiatan acara yang mengumpulkan banyak orang, serta dalam berbagai bentuk kegiatan peribadatan tetap berpedoman pada penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *