Tataba, BanggaiKep.go.id – Kapolsek Buko Ipda. Marthen Tangkelangi, SH dalam sambutannya pada acara peresmian dan Pengthabisan gedung gereja Jemaat GPIBK Siloam Batangono Klasis Buko Tengah Selasa, (24/11/2020) menghimbau agar masyarakat menjaga Kantibmas serta selalu terapkan Protokol Kesehatan dalam upaya Pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolsek Buko dalam himbauannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) bertujuan agar tercipta suasana yang aman dan damai serta menjaga kerukunan antar umat beragama serta terus membangun toleransi antar umat beragama.

“Dengan diresmikannya sarana peribadatan ini gedung gereja sebagai tempat beribadah kiranya jemaat semakin melibatkan diri dalam kegiatan peribadatan memperkokoh kehidupan keberimanan kita dan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta mengimplementasikan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Marthen.

“Dalam kehidupan bermasyarakat saya yakini dan tidak diragukan lagi pasti Kamtibmas tetap terjaga, apalagi menjelang Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban,” tambah Marthen.

Pada kesempatan ini pun Kapolsek Buko mengajak Masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kab. Banggai Kepulauan sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Banggai Kepulauan Nomor 23 Tahun 2020, dengan membudayakan 4 M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Sayangilah diri dan keluarga anda serta jagalah orang yang kita cintai agar terhindar dari Covid-19, bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan ditindak tegas berdasarkan sanksi yang ada,” ungkap Marthen. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *