Batangono, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Kecamatan Buko resmikan gedung gereja Jemaat GPIBK Siloam Batangono, Selasa, (24/11/2020).

Jemaat GPIBK Siloam Batangono Klasis Buko Tengah menyambut baik peresmian tersebut dengan ungkapan sukacita tergambar diraut wajah mereka.

Peresmian gedung gereja Jemaat GPIBK Siloam Batangono oleh Pemerintah Kecamatan Buko ditandai dengan pembukaan selubung papan nama jemaat oleh Kasie Trantib Kantor Camat Buko Laskar Tolobi, S.Sos yang mewakili Plt. Camat Buko Kori Yalume, S.Sos yang berhalangan hadir karena ada urusan dinas di Salakan.

Pembukaan selubung papan nama jemaat oleh Kasie Trantib Kantor Camat Buko didampingi oleh Ketua Sinode GPIBK Pdt. Anasir Suayong, M.Th, Kapolsek Buko Ipda. Marthen Tangkelangi, SH dan Kepala Desa Batangono Herpin Motolitus.

Dalam sambutannya Laskar Tolobi mengapresiasi upaya dari warga jemaat yang boleh dapat menyelesaikan pembangunan gedung gereja Jemaat GPIBK Siloam Batangono dengan swadaya serta memanfaatkan bantuan Pemda Banggai Kepulauan dan Pemerintah Desa.

Laskar Tolobi mengajak warga jemaat dengan tersedianya bangunan gereja dapat memanfaatkan sebagai sarana untuk beribadah dan kegiatan keagamaan guna membangun iman jemaat.

Pada kesempatan ini pun Laskar mengingatkan kepada warga jemaat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Kecamatan Buko mengucapkan terima kasih karena pelaksanan kegiatan peresmian gedung gereja Jemaat GPIBK Siloam Batangono menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Laskar.

“Kami lihat tadi ada Satgas Covid-19 Kecamatan Buko yang berjaga serta tersedianya sarana tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan warga jemaat menggunakan masker,” tambah Laskar. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *