Batangono, BanggaiKep.go.id – Majelis Pekerjaan Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan di Banggai Kepulauan (GPIBK) melaksanakan pengthabisan gedung gereja Jemaat GPIBK Siloam Batangono Klasis Buko Tengah, Selasa, (24/11/2020).

Pengthabisan gedung gereja Jemaat GPIBK Siloam Batangono Klasis Buko Tengah diawali dengan acara penyambutan Ketua Sinode GPIBK dan Pemerintah Kecamatan Buko serta Kapolsek Buko yang ditandai dengan pengalungan bunga.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara Pengthabisan dan Peresmian Gedung Gereja Jemaat GPIBK Siloam Batangono Klasis Buko Tengah oleh Wakil Ketua II MPH Sinode GPIBK Pdt. Masye Elizabeth Pangkey, M.Th yang dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara.

Kemudian dilanjutkan dengan ibadah Pengthabisan yang diawali dengan pengguntingan pita dan pembukaan pintu gedung gereja oleh Ketua MPH Sinode GPIBK yang didampingi oleh Pemerintah Kecamatan Buko dan Kapolsek Buko.

Selanjutnya para pendeta dan majelis jemaat serta anggota jemaat memasuki gedung gereja, kemudian MPH Sinode GPIBK dan para pendeta yang hadir mengthabiskan gedung gereja Jemaat Siloam Batangono dengan penumpangan tangan.

Ibadah Pengthabisan dan Peresmian Gedung Gereja Jemaat GPIBK Siloam Batangono dilayani oleh Bendahara Sinode GPIBK Pdt. Barnabas Soai, S.Th dengan Khotba terdapat dalam Kitab Mazmur 127 dalam pemberitaan firman ini menekankan bahwa apa yang dilakukan oleh jemaat dalam penyelesaian pembangunan gedung gereja ini, itu semua atas anugerah Tuhan Yesus Kristus Kepala Gereja.

Serta bukan berarti ketika bangun gereja ini sudah selesai tugas kita sudah selesai pula, karena masih ada tugas yang harus terus kita laksanakan yakni memberitakan firman, memelihara persekutuan jemaat serta membangun iman orang percaya.

Selesai ibadah dilanjutkan dengan pembacaan sejarah jemaat Siloam Batangono Oleh Ibu Yanti Pea, SH,  kemudian sambutan dari Pemerintah Kecamatan oleh Kasie Trantib Kantor Camat Buko Laskar Tolobi, S.Sos, Kapolsek Buko Ipda. Marthen Tangkelangi, SH dan diakhiri dengan sambutan Ketua Sinode GPIBK Pdt. Anasir Suayong, M.Th. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *