Kindandal, BanggaiKep.go.id – Dalam  pelaksanaan kegiatan Sidang Tahunan Majelis Sinode Ke XXII yang digelar di Jemaat GPIBK Viadolorosa Desa Kindandal Kecamatan Liang, dalam acara penutupan Sidang Tahunan Majelis Sinode Ke XXII pada Jumat, (12/11/2021) malam.

Dalam kegiatan ini Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan (GPIBK), Pdt. Anasir Suayong, M.Th mengajak dan mendorong para peserta Sidang Tahunan Majelis Sinode yang merupakan perutusan dari dua belas Klasis di wilayah pelayanan Sinode GPIBK yang tersebar di Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut untuk dapat bersinergi bersama dengan Pemerintah Daerah untuk menyukseskan berbagai program dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pdt. Anasir Suayong menerangkan Saat ini pemerintah mulai dari pusat sampai daerah sedang dan sementara menggencarkan program vaksinasi Covid-19 dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan kelompok/komunitas.

“Untuk itu saya berharap gereja dapat mengambil peran dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang sudah dicanangkan pemerintah,” ucap Ketua Sinode GPIBK.

“Saya berharap para Pelayan-pelayan GPIBK dapat terlibat aktif dengan mengingatkan dan menyampaikan kepada warga jemaat yang juga merupakan warga masyarakat dalam setiap kegiatan peribadatan di jemaat-jemaat mulai dari ibadah Minggu, ibadah rumah tangga dan ibadah Kompelka BIPRA, agar dapat mengikutinya serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19,” jelas Pdt. Anasir Suayong.

“Dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru kiranya kita lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi munculnya gelombang ketiga pandemi Covid-19 di tanah air terutama di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut,” tutup Anasir. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *