Bulagi Utara, BanggaiKep.go.id – Kekecewaan terus dialami oleh petani, pasalnya harga komoditi pertanian terus anjlok harganya baik disaat panen maupun pasca panen.

Kali ini nasib apes menimpah petani jambu mente di negeri ini, pasalnya musim panen mente hampir usai tapi harga mente kian memburuk hanya berkisar Rp. 10.000 sampai Rp. 12.000, itu pun bisa dibeli diatas harga 10 Ribu apabila dalam jumlah banyak.

Salah satu petani jambu mente asal Kecamatan Bulagi Utara saat diwawancarai Jurnalis DisKominfo Pemda BanggaiKep pada Senin, (25/1/2021) mengatakan “Kami petani semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena hasil pertanian harganya anjlok semua, itupun sekarang harga kopra yang lagi bagus tapi kelapa pun tidak memiliki buah,” kata Janis.

“Sekarang ini panen mente sudah hampir usai tapi harga mente sangat memprihatinkan sekilo hanya 10 Ribu bisa dihargai diatas sampai 12 Ribu kalau partai atau jumlahnya banyak,” jelas Janis.

Lanjutnya, “Kalau tahun kemarin masih agak mendingan sekilo dibeli dengan harga 17 Ribuan, kalau begini kehidupan kami para petani semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.”

Janis pun berharap ada perhatian khusus dari pemerintah bagi para petani apalagi ditengah perekonomian yang semakin sulit sekarang ini. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *