Paisubatu, Banggaikep.go.id – Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) terus bersinergi dan berusaha dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Banggai Kepulauan khususnya dalam penyediaan jaringan listrik di Desa-desa yang belum tersentuh oleh PLN.

Dengan terus melobi APBN agar Pemerintah Pusat dapat meluncurkan anggaran, guna pembangunan jaringan listrik di wilayah Banggai Kepulauan agar dapat terkoneksi dari satu desa ke desa yang lain agar bisa menuju pelayanan Listrik oleh PLN selama 24 jam.

Setelah menyelesaikan pengerjaan jaringan listrik dibeberapa desa kali ini pengerjaan pemasangan jaringan listrik dari desa Paisubatu menuju KAT Bulon dan Dusun Ebenheizer Desa Batangono Kecamatan Buko mulai dikerjakan dengan volume pekerjaan kurang lebih 8 KM.

Dari hasil pengamatan Jurnalis DisKominfo Pemda BanggaiKep pada hari Jumat, (22/1/2021), tahap pekerjaan sudah sampai pada pemasangan tiang dan pembersihan jalur jaringan agar tidak menghalangi saat pekerjaan pemasangan kabel.

Salah satu masyarakat KAT Bulon Desa Paisubatu saat dijumpai mengatakan menurut para pekerja, pekerjaan pemasangan jaringan PLN dari Paisubatu menuju Dusun Ebenheizer agak lambat disebabkan kondisi ruas jalan Paisubatu menuju Dusun Ebenheizer mengalami rusak total akibat cura hujan, sehingga kendaraan pengangkut material mengalami kendala. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *