Salakan, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan launching aplikasi Sistem Informasi Pengembangan Jalan Daerah (SIP JD) demi kemajuan pembangunan di Bangkep.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Rusli Moidady dalam membuka kegiatan SIP JD tersebut yang bertempat di ruang rapat kantor Bupati, Senin, (23/10/2023).

Dalam sambutan Pj. Bupati yang di bacakan oleh Sekda mengatakan “Selaku pimpinan pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dan pribadi, saya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang termasuk tim teknis dan tim aplikasi pada dinas terkait yang telah bekerja sama sehingga kegiatan Launching Sistem Informasi Pengembangan Jalan Daerah (SIP JD) pagi ini dapat di laksanakan,” ucapnya.

Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik guna meningkatkan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel maka diperlukan pendukung kerja berbasis teknologi informasi dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur sektor jalan pada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kata Sekda, sub sektor prasarana wilayah khususnya prasarana jalan dan jembatan merupakan hal yang sangat menentukan di dalam memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Oleh karenanya, membangun, memelihara, dan mengembangkan jaringan jalan yang efisien adalah prioritas utama dalam mendukung konektifitas, perdagangan dan mobilitas daerah,” terang Sekda.

Pemda berharap dinas terkait secara interen maupun ekstern untuk dapat bersinergi secara baik dan teliti agar apa yang kita rancangkan dapat benar-benar tepat berguna bagi masyarakat sekaligus pembangunan di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Turut hadir Ketua DPRD Bangkep, Staf Ahli Bupati, serta undangan lainnya. (Roy-KOMINFO)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *