Salakan,  BanggaiKep.go.id – Pengukuhan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) Periode 2020-2024 oleh Sekretaris Daerah Rusli Moidady, ST., MT berjalan lancar dan aman dengan memperhatikan protokol kesehatan, Senin, (15/02/2021).

Dalam sambutan Bupati BanggaiKep yang dibacakan oleh Sekda menyampaikan, “Selaku Pemerintah Daerah saya mengapresiasi atas terbentuknya lembaga pembinaan dan pengembangan pesta paduan suara Gerejani Katolik di Kabupaten Banggai Kepulauan.”

“Ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga saudara-saudara dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dan mampu mengembangkan organisasi ini dengan baik,” lanjut Rusli.

Dengan terbentuknya lembaga ini, diharapkan mampu membina dan mengembangkan pesta paduan suara gerejani katolik khususnya di Kab. BanggaiKep sehingga dapat melahirkan bibit-bibit penyanyi yang berkualitas dan profesional yang bisa membawa nama baik daerah ke depan.

Selanjutnya, Ketua LP3KD Marselinus Nukak, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, “Data kepala keluarga umat Katolik di Kabupaten Banggai Kepulauan berjumlah 1.446 kepala keluarga, sedangkan jumlah jiwa 4.688 jiwa,” jelasnya.

Pengurusan visi-misi pengembangan dan peningkatan kualitas musik gerejani dan paduan suara gerejani, pembinaan musik Katolik sebagai sarana untuk memuji Tuhan dengan banyaknya kegiatan meminta Pemda mendukung sehingga bisa tercapai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Tompudau Kecamatan Tinangkung dan dihadiri oleh Kabag Kesra, Staf Ahli Bidang Masyarakat SDM, Kementerian Agama Baren Jalepan S.TH, Kapolres yang diwakili oleh Iptu Beny Tiyo, Kepala Desa Tompudau serta peserta yang dikukuhkan. (RoyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *