Tataba, BanggaiKep.go.id – Kotak suara dan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak tahun 2020 Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah mulai didistribusikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Buko ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa dan Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS).

Pendistribusian kotak suara dan Pemilukada Serentak tahun 2020 di wilayah kerja PPK Buko yang terdiri atas 13 Desa dan 25 TPS dikawal ketat oleh personil Polsek Buko mulai dari sekretariat PPK Buko sampai ke PPS dan TPS untuk memastikan kotak suara dalam keadaan aman sampai ke PPS dan KPPS.

Kapolsek Buko IPDA. Marthen Tangkelangi, SH saat diwawancarai Jurnalis DisKominfo Pemda BanggaiKep disela acara pelepasan rombongan pendistribusian Kotak Suara dan logistik Pemilukada serentak (8/12/2020), Ia menjelaskan bahwa untuk memastikan kotak suara dan logistik Pemilukada Serentak tahun 2020 aman sampai ke PPS dan KPPS di masing-masing desa, itu tidak lepas dari tanggungjawab kami sebagai personil kepolisian.

“Saya pun sudah menegaskan kepada anggota Polsek Buko untuk mengawal pendistribusian Kotak Suara mulai dari Sekretariat PPK sampai ke desa,” ucap Marthen.

Menurut Kapolsek Buko yang juga merupakan Pamatwil Buko dan Buko Selatan, untuk personil Polsek Buko telah dibagi pembagiannya untuk pengawalan. “Yang sebagian di Buko Selatan karena wilayah kerja Polsek Buko meliputi kecamatan Buko bersaudara,” ungkapnya.

“Perintah Kapolres Banggai Kepulauan AKBP. Reza A. Simanjuntak, SH, SIK, MH, Polsek Buko ketambahan personil anggota kepolisian dari Polres Banggai Kepulauan untuk melakukan pengamanan baik di PPK dan di tempat Pemungutan Suara (TPS),” jelas Marthen Tangkelangi. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *