Alul, BanggaiKep.go.id – Pelaksanaan Conven Pekerja GPIBK yang dilaksanakan di Desa Alul Kecamatan Bulagi Kabupaten Banggai Kepulauan membawa dampak baik bagi masyarakat Alul khususnya para pengrajin rotan dan petani yang menanam bete (talas).

Pasalnya dihari terakhir Kamis, 17 September 2020, sebelum acara ditutup disela waktu istirahat peserta Conven berburu hasil kerajinan rotan Desa Alul untuk dibawah pulang sebagai oleh-oleh.

Pdt. Kartini Ari, M.Th, MM merupakan salah satu peserta yang berburu kerajinan rotan yang sudah dianyam menjadi keranjang, “Kebetulan sudah di Alul yang merupakan desa yang terkenal dengan kerajinan rotannya kesempatan bagi kami untuk membeli anyaman rotan untuk kebutuhan sehari-hati,” kata Kartini.

Demikian juga halnya dengan Pdt. Yeret, Ia mengatakan “Kebetulan sudah ada di Alul jadi kesempatan untuk membeli hasil kerajinan rotan karena kalau di Salakan harganya sudah beda jauh serta kapan lagi ke Alul jadi ini kesempatan.”

Diakhir acara semua panitia peserta  berburu membeli Bete (talas) yang disiapkan oleh panitia untuk dibawa pulang, karena menurut mereka bete Alul enak bila digoreng maupun direbus. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *