Luksagu, BanggaiKep.go.id – Sebanyak 47 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Tinangkung Utara (Tinut) telah menerima vaksin covid-19 melalui pemberian dosis pertama dan dilanjutkan dengan pemberian dosis kedua.

Vaksinasi dilakukan secara bertahap sesuai jadwal, mengingat pelayanan kesehatan bagi masyarakat masih tetap terbuka.

Kegiatan vaksinasi dilakukan diruang Puskesmas Desa Luksagu Kecamatan Tinangkung Utara yang telah dipersiapkan.

Kepala Puskesmas Tinangkung Utara Adrianus S.Kep saat dijumpai jurnalis pada Jumat (5/3/2021) menjelaskan, “Saat ini terakhir nakes yang akan di vaksin dosis ke dua tinggal 13 orang nakes, jadi jumlah keseluruhan nakes yang sudah tuntas di vaksin sampai saat ini yaitu sebanyak 47 orang nakes,” tutur Adrianus.

Lanjutnya, “Sebenarnya sasaran nakes yang akan di vaksin berjumlah 62 orang, karena nakes yang lainnya tidak memenuhi syarat dan ketentuan terpaksa ditunda dulu menunggu tiga bulan berikutnya baru bisa di vaksin sesuai ketentuan.”

Sesuai data yang di peroleh, pada vaksin dosis pertama yaitu tanggal 10 februari 2021 berjumlah 26 orang Nakes, selanjutnya pada tanggal 11 februari 2021 berjumlah 8 orang Nakes dilanjutkan pada tanggal 19 februari sebanyak 13 orang Nakes.

Pemberian vaksin dosis kedua yaitu, pada tanggal 24 februari 2021 berjumlah 26 orang Nakes, selanjutnya pada tanggal 25 februari 2021 berjumlah 8 orang Nakes dan dilanjutkan pada tanggal 5 maret 2021 berjumlah 13 orang Nakes.

Total keseluruhan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Tinangkung Utara yang telah menerima vaksin covid-19 dosis pertama maupun dosis kedua yaitu 47 orang Nakes. (FeriKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *