Ponding-Ponding, BanggaiKep.go.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan bagi para pemangku kepentingan serta stakeholder di tingkat Kecamatan.

Forum musyawarah dimaksud untuk mendapat masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan yang berada di wilayah kecamatan masing-masing.

Untuk memantapkan Musrenbang tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tinangkung Utara (Tinut) pada Selasa, 16 Maret 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan memulai tahapan pra Musrenbang bertempat di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Ponding-Ponding, Senin, (15/3/2021).

Sekdis Bappeda Hermanto M menyampaikan, pra Musrenbang dilaksanakan untuk mempermudah proses penginputan data sebelum di gelarnya Musrenbang.

Beliau berharap pra Musrenbang ini sudah ada rembuk dari masing-masing Desa terkait apa yang menjadi skala prioritas usulan.

“Apa yang diusulkan nanti harus benar-benar menjadi skala prioritas dan produktif”, ujar Hermanto.

Kegiatan Pra Musrenbang dibagi dalam 4 Kelompok diskusi yaitu, bidang Infrastruktur, bidang sosial budaya, bidang ekonomi, dan bidang Stunting.

Saat di jumpai jurnalis Diskominfo, Hermanto M menjelaskan, “Pada tahun sebelumnya kegiatan seperti ini hanya di bagi 3 kelompok diskusi yaitu bidang Infrastruktur,sosial budaya,dan ekonomi tahun ini ada ketambahan 1 bidang yaitu bidang Stunting.”

“Banggai Kepulauan termasuk peringkat ke 2 dalam kasus Stunting sehingga untuk menjawab itu, Permerintah menambah 1 bidang diskusi untuk menjaring persoalan stunting dan penanganannya,” lanjut Hermanto.

Hadir dalam kegiatan, Anggota DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan, Camat Tinut, beberapa OPD Banggai Kepulauan, Unsur Muspika Kecamatan Tinut, para Kepala Desa se Kecamatan Tinut, dan tamu undangan lainnya. (FeriKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.