Lolantang, Banggaikep.go.id – Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat  Kecamatan Tahun 2021 Dalam Rangka Penyusunan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2022 Di Kecamatan Bulagi Selatan berjalan baik. Selasa, (16/03/2021).

 

Kegiatan dilaksanakan di Gedung BPU Kecamatan Bulagi Selatan di hadiri oleh Unsur Forkopimcam Bulagi Selatan, Camat Bulagi Selatan, Kepala Desa se – Bulagi Selatan, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Kepala Dinas Bappeda, Kepala Dinas PUPR, Staf Ahli dan udangan lainnya.

Pada pukul 08:00 rombongan Wakil Bupati tiba di tempat kegiatan, dan di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya Wabup BanggaiKep  Salim J. Tanasa, SE, MM berkata “Saya mengajak saudara semua, dengan segala pengetahuan  dan pengalaman yang dimiliki, untuk mengintegrasikan, mendialogkan pikiran dan pandangan masing-masing, guna mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan daerah Kabupaten Banggai Kepulauan”

Di tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dengan tema “Mengoptimalkan Pengelola Potensi Ekonomi Lokal Dalam Meningkatkan Daya Saing dan Kemandirian Menuju Masyarakat Banggai Kepulauan Yang Maju dan Berkeadilan Sejaterah” dengan prioritas pembangunan yaitu :

  1. Penyediaan air bersih bagi masyarakat dan penataan kawasan ibu kota Salakan
  2. Penurunan angka stunting dan peningkatan kualitas  pendidikan
  3. Peningkatan produksi dan produktivitas sektor pertanian dan perikanan
  4. Penyediaan dan pembangunan infra struktur destinasi kepariwisatawan berbasis kawasan dan
  5. Penyediaan rumah layak huni, santuan kematian dan tunjangan hari tua bagi masyarakat miskin”

Untuk itu, Pemerintah daerah terus berupaya mengembangkan infrastruktur strategis  diberbagai sektor antara lain sektor Pertanian, Perikanan, dan Parawisata serta penataan Kota Salakan. Apalagi di Tahun 2021 ini Kabupaten Banggai Kepulauan masuk dalam salah satu Kabupaten lokasi fokus intervensi penurunan stunting.

” Saya harapkan agar Desa-desa  yang menjadi lokus stunting agar serius dan saling mendukung sehingga angka stunting Kabupaten Banggai Kepulauan dapat kita turunkan” tutup Wabup. (RoyKominfo)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.