Tinangkung, BanggaiKep.go.id – Bupati Banggai Kepulauan (BanggaiKep) H. Rais D. Adam hadiri Panen Perdana Padi Sawah di Desa Tinangkung Kecamatan Tinangkung Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan, Senin, (20/09/2021).

Kegiatan di hadiri oleh, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah BanggaiKep, Ketua PKK Kabupaten BanggaiKep, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Tinangkung Selatan, dan undangan yang hadir.

Dalam sambutan Bupati mengatakan selaku pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya mengapresiasi dan merasa bangga atas hasil kerja dari petani desa tinangkung dan kampung baru, dimana pada hari ini melaksanakan panen perdana padi sawah.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada dinas pertanian, pemerintah kecamatan, serta aparat desa yang juga tentu memberi kontribusi terhadap kelancaran usaha dan kerja petani padi sawah, sehingga bisa berhasil seperti saat ini,” ucap Bupati.

“Dikesempatan ini saya menyambut baik dan menaruh harapan terhadap usaha kerja petani di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan. Selaku pemerintah di daerah ini,” ujar Bupati.

Bupati Rais Adam juga berharap para petani agar terus di pacu sehingga bisa menghasilkan kualitas padi yang lebih baik dan lebih baik lagi dan sesuai dengan selera konsumen,.

“Kepada dinas teknis agar dibantu penyediaan fasilitas lumbung dan mesin penggiling, serta fasilitas pemasarannya. Saya juga berharap ke depan padi yang dihasilkan masyarakat desa tinangkung dan desa kampung baru bisa mengisi kebutuhan permintaan beras masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan,” harap Bupati.

“Saya mengajak kepada para petani untuk tetap giat berupaya membantu pemerintah daerah dengan menghasilkan padi dengan kualitas baik. Fungsikan lahan tidur serta tanah yang cocok untuk ditanami padi sawah,” tutur Bupati.

“Dan jangan hanya fokus pada salah satu jenis benih padi saja, tetapi mari terus berinovasi untuk menghasilkan padi yang berkualitas dan sesuai dengan selera permintaan pasar, sehingga petani padi sawah di kabupaten Banggai Kepulauan benar-benar terlihat eksistensinya,” tambahnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya di perlukan keseriusan kita semua, sehingga pendapatan perekonomian masyarakat petani pun semakin meningkat. (DeckyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *