Salakan, BanggaiKep.go.id – Mewakili Bupati Banggai Kepulauan (BanggaiKep), Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ramto T. Datuage., MM membuka secara resmi Sosialisasi Penerapan Aplikasi SIAP PBB (Sistem Administrasi Pengelolaan PBB) yang bertempat di Aula Inspektorat, Selasa, (21/09/2021).

Kegiatan di hadiri oleh Kepala Bapenda, Sekban, Ketua Panitia dan undangan yang hadir.

Dalam sambutan Bupati BanggaiKep yang di bacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas di selenggarakannya kegiatan ini karena dengan penggunaan aplikasi Siap PBB sistem informasi pengelolaan pajak dapat mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam proses pembayaran pajak dan mempermudah monitoring pembayaran pajak.

“Untuk itu, dalam upaya optimalisasi pendapatan Daerah dari sektor pajak Daerah maka Badan Pendapatan Daerah di harapkan lebih inovatif dan peka terhadap perkembangan teknologi informasi dalam pemungutan pajak Daerah,” ucap Ramto.

Salah satu teknologi informasi yang perlu di aplikasikan yakni sistem informasi Siap PBB yang merupakan sistem administrasi pembayaran PBB yang di harapkan mempermudah layanan pembayaran PBB di Desa.

“Melalui sosialisasi ini saya berharap agar peserta dapat mengikuti dengan baik dan apabila ada hal-hal yang tidak di pahami agar di tanyakan sehingga di jelaskan secara rinci oleh pemateri manfaat aplikasi Siap PBB ini,” tutup Ramto. (DeckyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *