Salakan, BanggaiKep.go.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) laksanakan Fogging nyamuk cegah Demam Berdarah Dengue (DBD) secara bertahap mulai dari tanggal 26 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022 yang tersebar di 24 Desa dari 9 Kecamatan.

Kegiatan fogging untuk hari ini Selasa, 26 Juli 2022 dilaksanakan di 3 Desa yaitu Desa Baka, Desa Tompudau dan Desa Sayong Kecamatan Tinangkung.

Dan untuk kegiatan besok Rabu, 27 Juli 2022 fogging di laksanakan di Kelurahan Salakan, Desa Bongganan dan Desa Kautu Kecamatan Tinangkung.

Dalam wawancara singkat bersama Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kalsum Mj. Pulian, S.Kep, M.Kes mengatakan “Kegiatan fogging ini ada 24 Desa yang harus di laksanakan fogging karena adanya peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Banggai Kepulauan,” ujarnya.

“Dan itu berada di 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Tinangkung, Tinangkung Utara, Tinangkung Selatan, Totikum, Buko, Buko Selatan, Bulagi Selatan, Bulagi dan Kecamatan Peling Tengah itu titik fokus fogging kita,” lanjut Kabid Kalsum.

Kegiatan fogging ini merupakan kegiatan luar biasa melibatkan Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP dan PMI dan diharapkan masyarakat bisa memahami kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyakit demam berdarah di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Disamping itu, Kalsum Pulian juga berharap semoga masyarakat paham dan mau di semprot rumahnya serta masyarakat mau berperan aktif mengikuti arahan karena tujuan dari fogging ini adalah untuk membasmi nyamuk dewasa. (Roy-KOMINFO)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.