Luwuk, BanggaiKep.go.id – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kabupaten Banggai berlangsung Hikmat dan meriah dengan penataan panggung yang indah membuat pecinta Al-Qur’an menikmati suasana pelaksanaan MTQ Ke-XXIX Tkt. Provinsi Sulteng Tahun 2022.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Dr. Vera Rompas Mastura, M.Si, bersama Ketua DPRD Provinsi Dr. Nilam Sari Lawira, SP, Direktur Ormas Dirjen Polpum Risnandar, S,STP.,M,Si, membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Kabupaten Banggai bertempat di Kompleks Perkantoran Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu, (23/7/2022).

Diawali dengan Pembacaan Doa oleh Ustad Ali Sagaf Aljufri, dilanjutkan dengan Defile Kafilah 12 Kabupaten dan 1 Kota Palu. Penyerahan Bantuan Buah Kurma dari Pemerintah Arab Saudi Kepada Ketua-ketua Kafilah diserahkan Gubernur Sulawesi Tengah.

Kemudian Walikota Palu menyerahkan Piala bergilir kepada Gubernur dan menyerahkan kepada Bupati Banggai untuk di perebutkan kembali.

Dalam sambutan Bupati Banggai Ir. H. Amirudin menyampaikan Puji Syukur Kehadirat Allah SWT atas pelaksanaan MTQ XXIX  Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan merasa terhormat dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ XXIX.

Lanjutnya, Kegiatan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah akan di ikuti 538 Qori dan Qoriah pada seluruh cabang yang diperlombakan.

Selanjutnya sambutan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan rasa Syukur Kehadirat Allah SWT atas terlaksananya MTQ XXIX Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Bumi Babasal Kabupaten Banggai.

Gubernur menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan bentuk penghargaan dan Penghormatan Kita terhadap ALQUR’AN dan juga menumbuhkan rasa cinta masyarakat untuk membaca dan memahami isi yang terkandung dalam kitab Suci Alquran.

Gubernur Rusdy Mastura meminta agar masyarakat tidak hanya mampu untuk membaca tetapi mampu menghayati dan mengimplementasikan isi yang terkandung dalam Alquran dalam kehidupan sehari -hari.

Disamping itu, Rusdy Mastura juga meminta agar Qori dan Qoriah agar dapat bertanding dengan baik dan tidak menganggap enteng lawan tanding sehingga dapat menghasilkan pertandingan yang lebih berkualitas untuk melahirkan pemenang dan terus menjalin kebersamaan dalam pelaksanaan MTQ supaya dapat terlaksana dengan berkualitas dan baik.

Gubernur selanjutnya berterimakasih kepada Bupati Banggai yang menerima sebagai Tuan Rumah pelaksana MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang sebelumnya ditolak Bupati Sigi.

“Percayalah sangat besar pahala di Kabupaten Banggai atas pelaksanaan MTQ ini, Bupati Banggai juga menerima sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan OlahRaga Provinsi yang ditolak oleh Bupati Buol yang sebelumnya sebagai tuan rumah, terimakasih kepada Bupati dan seluruh jajarannya,” ujar Gubernur. (Elsi-KOMINFO)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.