Salakan, BanggaiKep.go.id – Pelaksanaan ANBK merupakan metode untuk memotret kelebihan dan kekurangan kinerja pembelajaran dan sistem pendidikan secara umum. Ada tiga komponen utama yang diukur dalam ANBK, yaitu kompetensi minimum, survei karakter dan survei lingkungan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banggai Kepulauan, Aryono Orab, melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) Pelaksana Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SMP yang dilaksanakan mulai hari ini Senin, 4 Oktober 2021.

Aryono Orab menyambangi dua sekolah yakni SMP NEGERI 1 Tinangkung dan SMP Negeri 1 Tinangkung Selatan, guna melakukan Monev Pelaksana ANBK.

Aryono berharap “Kiranya selama pelaksanaan ANBK tidak ada kendala dan halangan terutama jangan sampai terjadi pemadaman listrik, karena dapat menggangu Jalan ANBK,” ujar Ono sapaan akrab untuk Kadis Dikbud BanggaiKep.

Selain melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan ANBK, Kadis Dikbud BanggaiKep juga melakukan pengontrolan penerapan Protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah dengan memeriksa sarana yang dibutuhkan dalam upaya penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

Berharap bagi guru yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi jika kondisi kesehatan baik, bagi yang tidak bisa divaksin berdasarkan rekam medis jangan mengambil resiko.

Aryono pun memberikan arahan bagi kepala sekolah dan dewan guru agar jangan mengabaikan Prokes dilingkungan sekolah, serta mengamati dan memperhatikan siswa dalam penerapan protokol kesehatan. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *