Bulagi, BanggaiKep.go.id – Dalam  Menyukseskan temu raya Komisi Pelayanan Kategorial BIPRA Sinode Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan (GPIBK) dan Konsultasi BIPRA SAG SULUTENG yang bakal digelar pada bulan Agustus 2021 di Banggai Kepulauan dengan peserta pengurus BIPRA Sinode Am Gereja Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo (SAG SULUTENG) dan 13 Pengurus Kompelka BIPRA Sinode anggota SAG SULUTENG.

Pdt. Anasir Suayong, M.Th Ketua Sinode GPIBK dalam pengantar rapat beliau mengajak kepada Pengurus Kompelka BIPRA (Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak) Sinode GPIBK untuk merespon baik kegiatan ini dan mengambil peluang dengan diselenggarakannya Konsultasi BIPRA SAG SULUTENG dengan GPIBK sebagai tuan rumah dengan membangun hubungan kerjasama dengan Pengurus BIPRA Gereja-gereja anggota SAG SULUTENG guna meningkatkan pelayanan dan lain sebagainya.

Wakil Ketua II Sinode GPIBK Pdt. Masye Elizabeth Pangkey, M.Th menjelaskan bahwa “Temu raya Komisi Pelayanan Kategorial BIPRA SAG SULUTENG hanya dilaksanakan satu hari saja untuk itu mari kita tangkap peluang yang ada dalam upayah peningkatan sumberdaya pelayanan dan peningkatan ekonomi warga jemaat melalui Kompelka BIPRA”.

“Sebab yang akan menghadiri kegiatan temu raya dan Konsultan BIPRA SAG SULUTENG bukan saja hanya pengurus Sinode anggota gereja anggota SAG SULUTENG tapi ada juga lembaga pendidikan perguruan tinggi dan lembaga sosial yang bermitra dengan SAG SULUTENG” sambung Pdt. Masye.

Pdt. Hanok S.K Maasi, S.Th selaku Wakil Ketua I yang membidangi Pelayanan Kompelka BIPRA dalam pertemuan ini mengharapkan “Kepada Kompelka BIPRA Sinode GPIBK agar segera melakukan kordinasi dengan MPH Klasis dan MPH Jemaat tempat pelaksanaan untuk pembentukan panitia dalam waktu dekat ini agar panitia sudah dapat bekerja guna sukseskan kegiatan akbar ini.”

Ketua Umum Panitia Pelaksanaan Sidang SAG SULUTENG dan Konsultasi BIPRA SAG SULUTENG, Ir. Kondrat Galala, MM berharap juga “Kepada pengurus Kompelka BIPRA Sinode GPIBK untuk bekerja semaksimal mungkin dengan mengerakan potensi yang ada karena ini adalah kepercayaan besar yang diberikan oleh gereja-gereja anggota SAG SULUTENG bagi kita Sinode GPIBK untuk mengelar tiga sekaligus kegiatan Akbar.”

“Kita berdoa dan berharap agar proposal yang sudah diajukan kepada Pemda dan Pemprov Sulteng dapat dijawab guna pembiayaan tiga agenda besar gereja ini yang dilaksanakan di ibukota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan yang juga didalamnya dari beberapa peserta Sidang SAG SULUTENG dan Konsultasi BIPRA SAG SULUTENG merupakan pejabat pemerintah baik gubernur dan Bupati/walikota” jelas Kondrad Galala.

Rapat dilaksanakan di Kantor Sinode GPIBK pada hari Jumat (19/3/2021), ini dihadiri oleh MPH Sinode GPIBK, Majelis Pekerjaan Harian Klasis dan Pengurus Kompelka BIPRA Sinode GPIBK serta Ketua Umum Panitia Pelaksanaan Sidang SAG SULUTENG. (Amos Kominfo).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.