Okulo Potil, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Desa Okulo Potil Kecamatan Buko Kabupaten Banggai Kepulauan menyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebagai upaya dan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Okulo Potil dilaksanakan di Balai rakyat Desa Okulo Potil, Senin, (19/10/2020).

Kepala Desa Okulo Potil Welon Kolian dalam sambutannya melaporkan jumlah penerima manfaat BLT-DD Okulo Potil sebanyak 87 keluarga dengan total anggaran Rp.78.300.000 yang diperuntukan triwulan kedua yakni bulan Juli, Agustus dan September. Welon pun berharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan bertanggungjawab.

Sementara itu, Plt. Camat Buko Kori Yalume, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepedulian Pemerintah baik pusat, Provinsi, Kabupaten sampai ke Kecamatan dan Desa bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 merupakan upaya Pemerintah untuk meringankan sebagian beban masyarakat.

“Untuk itu manfaatkanlah bantuan ini dengan baik dan benar sambil kita terus melaksanakan tugas dan pekerjaan pokok kita,” kata Kori.

Pada kesempatan ini, Kori Yalume juga terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 guna memutuskan mata rantai penyebarannya, dengan membudayakan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, memakai masker, menjaga jarak serta hindari kerumunan.

“Mari budayakan 4M, bukan karena takut kena sanksi atas penerapan Perbub tetapi menjadi gaya hidup kita ditengah pandemi Covid-19 yang terus kasusnya semakin meningkat,” kata Kori.

Turut hadir dalam penyaluran BLT-DD Desa Okulo Potil unsur Muspika Kec. Buko, Tenaga Pendamping Desa Kec. Buko, Ketua BPD Desa Okulo Potil beserta anggota, Perangkat Desa serta penerima manfaat BLT-DD. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *