Paisubatu, BanggaiKep.go.id – Ruas jalan Desa Paisubatu menuju Dusun KAT (Komunikasi Adat Terpencil) Bulon Paisubatu dan Dusun Ebenheizer yang merupakan Sub sangat memprihatikan sebab pasca musim penghujan dibeberapa bulan lalu menyebabkan ruas jalan ini mengalami kerusakan semakin parah.

Salah satu pengguna jalan Bapak Onsi saat diwawancarai Jurnalis DisKominfo Pemda BanggaiKep pada Senin, (16/11/2020) mengatakan, “Kami masyarakat berharap Pemerintahan Kecamatan dapat menyampaikan ini ke Pemerintah Kabupaten agar menjadi perhatian Dinas terkait agar segera diperbaiki.”

Menurut Onsi, ruas jalan ini sangat membantu masyarakat yang ada dibeberapa desa seperti Batangono, Talas-talas, Paisubatu yang mayoritas penduduknya hidup dari pertanian.

“Lahan perkebunan mereka lebih mudah dijangkau melalui ruas jalan ini, bahkan masyarakat tidak lagi susah untuk mengangkut hasil panen,” jelas Onsi.

“Kami selaku masyarakat pengguna jalan mohon kepada pemerintah untuk segera memperbaikinya sebelum menelan korban jiwa,” ucap Onsi.

Demikian pula dengan Bapak Gat saat diwawancarai mengungkapkan hal yang sama yakni agar ruas jalan ini segera diperbaiki, “Saya punya motor tapi karena jalan rusak lebih memilih jalan kaki dari pada cilaka,” ungkap Gat.

Beberapa pengendara mobil juga mengatakan dengan kondisi jalan seperti ini seringkali penumpang turun dan jalan kaki, kondisi jalan yang rusak total menyebabkan kerugian bagi kami karena banyak onderdil mobil yang harus diganti sebelum waktunya. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *