Talas-talas, BanggaiKep.go.id – Peresmian Gedung Gereja Jemaat Bethesda Talas-Talas membawa sukacita dan kegembiraan bagi warga Jemaat Gereja Protestan Indonesia di Banggai Kepulauan (GPIBK) khususnya Jemaat Bethesda Talas-talas Kecamatan Buko Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep).

Kabarnya, Gedung Gereja yang dibangun kurang lebih selama hampir 20 tahun akhirnya dapat terselesaikan dan diresmikan pada Sabtu, 10 Oktober 2020.

Kegiatan diawali dengan prosesi para Pendeta dan Majelis Jemaat berjalan menuju gedung gereja, sampai didepan gedung gereja pengalungan bunga bagi Ketua Sinode GPIBK dan Plt. Camat Buko.

Selanjutnya pengguntingan pita oleh Plt. Camat Buko Kori Yalume, S.Sos dan pembukaan pintu gedung gereja oleh Ketua Sinode GPIBK Pdt. Anasir Suayong, M.Th.

Setelah para Pendeta dan Majelis Jemaat berada di dalam gedung gereja, masuk pada ibadah yang dilayani oleh Pdt. Hanok Maasi, S.Th selaku Wakil Ketua I Sinode GPIBK dengan Khotba diambil dari kitab Mazmur yang menekankan “Sungguh Alangkah Bahagia dan Indahnya Apabila Saudara Diam Dengan Rukun”.

Dalam sambutan Plt. Camat Buko Kori Yalume, S.Sos. menyampaikan ungkapan terimah kasih kepada pimpinan gereja dan para umat yang dimana sudah boleh berperan aktif dalam menyukseskan berbagai program Pemerintah baik dalam bidang pembangunan serta menjaga kehidupan bersama dalam keragaman.

“Kiranya dengan tersedianya fasilitas sarana peribadatan ini, Jemaat semakin aktif dalam kegiatan peribadatan,” ucap Kori.

Sesudah ibadah, dilakukan Penandatangan Prasasti Pengresmian dan Pengthabisan Gedung Gereja Jemaat GPIBK Bethesda Talas-talas oleh Ketua Sinode GPIBK dan Plt. Camat Buko.

Ketua Sinode GPIBK Pdt. Anasir Suayong, M.Th dalam sambutannya terus mengajak warga gereja untuk terus maju dan jangan ketinggalan ditengah pesatnya perkembangan IPTEK, gereja harus terus menyuarakan suara kenabiannya.

Pdt. Anasir pun berharap dengan adanya fasilitas peribadatan yang layak iman jemaat semakin bertumbuh serta diwujudkan dalam kehidupan bersama. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *