Tolulos, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Desa Tolulos Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) kembali menyalurkan bantuan bagi kelompok pemberdayaan masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengelola potensi yang ada di Desa Tolulos.

Pemerintah Desa Tolulos menyalurkan bantuan pemberdayaan bagi masyarakat Desa Tolulos, bantuan yang disalurkan berupa mesin ketinting sebanyak 3 unit , pukat jaring sebanyak 9 dan mesin sensor kayu mini 7 unit serta 7 unit mesin potong rumput.

Bantuan disalurkan oleh PJ. Kades Tolulos Adi Steven Maukar, S.Sos didampingi Ketua BPD Desa Tolulos, Deprianto, S.Pd serta para perangkat Desa Tolulos, Selasa, (12/10/2021).

PJ. Kades Tolulos Adi Steven Maukar, S.Sos mengatakan bahwa program pemberdayaan masyarakat desa adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa serta meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan.

“Untuk itu dengan disalurkannya bantuan untuk kelompok pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa Tolulos dengan harapan dapat mendorong produktivitas kerja masyarakat dalam upaya peningkatan pendapatan serta dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ucap Adi.

Adi juga berharap, “Maka dengan itu kami sangat berharap bagi masyarakat yang menerima manfaat dana desa melalui program pemberdayaan masyarakat dapat memanfaatkan itu dengan sebaik-baiknya agar menunjang pekerjaan kita sehingga lebih maksimal.”

“Dengan harapan masyarakat penerima bantuan baik bagi petani alat potong rambut dan mesin sensor mini serta Nelayan bantuan mesin ketinting dan pukat agar dapat dijaga dan dirawat serta dari hasil yang didapatkan disisikan untuk biaya perawatan bahkan pembelian baru alat yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan kita,” tegas Adi.

“Serta manfaatkan bantuan yang ada dengan sebaik-baiknya, serta jangan dialih fungsikan atau bahkan sampai dijual,” tutup PJ. Kades Tolulos. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *