Tataba, BanggaiKep.go.id – Setelah melewati tahap perekrutan dan seleksi, sebanyak 25 (Dua puluh lima) orang Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Buko Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) akhirnya resmi dilantik pada Senin, (16/11/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengawas TPS Kecamatan Buko digelar di BPU Kec. Buko dan dihadiri oleh Camat Buko yang diwakili Kasie Pemerintah Kantor Camat Buko Apria Mombilia, S.Sos, Kapolsek Buko IPDA Marthen Tangkelangi, SH, Anggota Panitia Pengawas Kecamatan Buko, dan rohaniawan serta Anggota PTPS yang dilantik.

Kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah PTPS Kecamatan Buko Kab. BanggaiKep dilaksanakan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Buko Habir Yonik, S.Pd.

Adapun Anggota Pengawas TPS yang dilantik bertugas untuk melakukan pengawasan jalannya proses pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di masing-masing TPS yang ada di Kecamatan Buko dari awal proses pemungutan suara sampai pada penghitungan suara.

Karena pada Pilkada serentak tahun 2020 ini masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan hanya melakukan proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *