Bulagi, BanggaiKep.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2020 BKKBN Pusat melaksanakan program 1 juta Apseptor se-Indonesia.

Dalam menyukseskan program BKKBN Pusat melalui program 1 juta Akseptor se-Indonesia, Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Bulagi dibawah pimpinan Koordinator Degi. S. Matade, SH melaksanakan pelayanan KB gratis yang dilaksanakan di Puskesmas Bulagi Kec. Bulagi Kabupaten Banggai Kepulauan, Senin, (29/6/2020).

Kegiatan ini diawali dengan acara pembukaan dan dihadiri oleh Camat Bulagi yang diwakili Sekcam Hamka Kumali, SH, Danramil 1308-12 Bulagi yang diwakili Sertu J.S Karim, Kepala Puskesmas Bulagi Piter Pasinggi, SKM.

Dalam Sambutan Camat Bulagi yang dibacakan oleh Hamka Kumali diawali dengan sepengal lirik lagu “Harta yang paling berharga adalah keluarga, Istana yang paling indah adalah keluarga, Puisi yang paling bermakna adalah keluarga, Mutiara tiada tara adalah keluarga”.

Selain itu, sambutan Camat Bulagi lebih menekankan betapa pentingnya sebuah keluarga, karena keluarga merupakan landasan utama dan memiliki peran penting dalam pembangunan suatu bangsa.

“Untuk itu perlunya keluarga berkualitas, keluarga kecil bahagia serta sejahtera, keluarga yang seperti itu dapat tercipta apabila setiap keluarga dapat merencanakan kehidupan yang diawali dengan merencanakan pernikahan, merencanakan kehamilan dan kesehatan kehamilan”, kata Hamka.

Dibutuhkan peran kita untuk dapat bergotong-royong untuk membangun keluarga Indonesia yang tentram, sejahtera dan yang berbudaya, 8 fungsi keluarga merupakan dambaan dan harapan setiap keluarga.

“Saya selaku Camat Bulagi sangat mendukung kegiatan Harganas ke 27 tahun 2020, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 67 yang salah satu kegiatannya pelayanan KB gratis 1 Juta Akseptor se Indonesia”, ucap Hamka.

“Terima kasih bagi semua pihak yang sudah berperan serta dalam menyukseskan kegiatan Pemerintah pusat melalui BKKBN, harapan saya kiranya kegiatan ini memberikan dampak yang besar bagi bangsa dan negara”, harap Camat.

Koordinator PLKB Kec. Bulagi Degi S.Matade, SH saat diwawancarai Jurnalis DisKominfo Pemda BanggaiKep memaparkan bahwa kegiatan pelayanan KB gratis 1 juta Akseptor merupakan program dari BKKBN Pusat yang dilaksanakan serentak pada hari ini Senin, 29 Juni 2020.

“Suksesnya program KB merupakan tanggungjawab kita bersama guna mewujudkan keluarga yang terencana, bahagia dan sejahtera, untuk itu dibutuhkan peran serta dan koordinasi dari semua komponen yang ada demi suksesnya program Nasional ini melalui BKKBN”, jelas Degi.

Lanjut Degi, “Saya selaku Koordinator PLKB Kecamatan Bulagi mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Bulagi dan jajarannya, Kapolsek Bulagi, Danramil Bulagi, Kepala Puskesmas Bulagi serta para Dokter, Perawat dan Bidan serta bagi semua pihak yang sudah berperan aktif dalam kegiatan ini”. (AmosKominfo)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.