Sambulangan, BanggaiKep.go.id –  Menindak lanjuti hasil Rakor Penurunan Angka Stunting yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) pada beberapa waktu yang lalu, Camat Bulagi Utara Edison Moligay, S.Sos, M.A.P menggelar Rapat Koordinasi Penurunan Angka Stunting Tahun 2021.

Rapat koordinasi dilaksanakan di BPU Kecamatan Bulagi Utara, dihadiri oleh Sekcam Bulagi Utara Bakar Samaida, Kepala Puskesmas Sabang, Ketua TP-PKK Bulagi Utara Ny. Rita Pesilika Moligay, Tenaga Pendamping Desa Bulagi Utara, Kepala Desa dan Sekdes, Lurah Sabang serta ketua TP-PKK desa dan kelurahan, Selasa, (10/11/2020).

Camat Bulagi Utara Edison Moligay, S.Sos, M.A.P saat dihubungi jurnalis DisKominfo Pemda BanggaiKep memaparkan tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi ini dalam upaya menekan angka Stunting pada tahun 2021 di Kecamatan Bulagi Utara agar mengalami penurunan yang menjadi tolak ukur penurunan Stunting di Kab. Banggai Kepulauan.

Edison Moligay mengajak seluruh stcholder yang ada di Kec. Bulagi Utara untuk berperan aktif bersama dalam menuntaskan masalah Stunting atau gagal pertumbuhan pada anak, baik pertumbuhan tubuh maupun otak akibat kekurangan gizi.

Pada kesempatan ini juga, Ketua TP-PKK Bulagi Utara Ny. Rita Pesilika Moligay mengajak kepada TP-PKK yang ada di desa dan kelurahan mengambil peran penting dalam upaya penurunan angka Stunting, sebab mengatasi gagal pertumbuhan pada anak tergantung dari asupan gizi yang diberikan pada anak.

“Berhubungan kesehatan yang merupakan tanggungjawab dari TP-PKK, untuk itu diharapkan agar di desa dan kelurahan lebih giat lagi memberikan edukasi bagi ibu-ibu agar dapat memperhatikan kebutuhan gizi anak dalam mendorong pertumbuhan tubuh dan otak anak agar tidak mengalami gagal pertumbuhan,” jelas Rita. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *