Salakan, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) diwakili Asisten I Setda Dra. Jeane B. Rorimpandey resmikan SPBU Kompak Program BBM Satu Harga yang bertempat di Desa Peling Seasa Kecamatan Bulagi Kab. Banggai Kepulauan. Senin, (14/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Stevan Moidady, Camat Bulagi Norma Liling Padang, Polsek Bulagi, Pemilik SPBU Hariyanto Sunartan dan masyarakat setempat.

Dalam sambutan Bupati Banggai Kepulauan yang dibacakan oleh Asisten I Setda Dra. Jeane B. Rorimpandey mengatakan bahwa, sebagaimana kita ketahui bersama hampir setiap hari di SPBU yang ada di Daerah ini terdapat antrian kendaraan, hal ini menunjukan betapa tingginya angka kebutuhan BBM di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Menyadari akan pentingnya dan strategisnya peranan SPBU melatarbelakangi hal tersebut, “Saya berharap dengan hadirnya SPBU di Desa Peling Seasa ini dapat membantu menjawab permasalahan tersebut,” harap Jeane.

Selaku Kepala Daerah ingin menyampaikan pesan dan harapan bahwa perlu kita ketahui peresmian ini merupakan implementasi dari amanat undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.

Oleh karenanya Bupati berpesan kepada pemilik yang mengelola untuk mengikuti setiap aturan yang berlaku yang telah ditetapkan, tentunya dengan kerjasama yang resmi dengan PT. Pertamina dapat terus dijalin sinergitas yang baik.

Keberadaan SPBU ini tentu saja memberikan ragam manfaat yang mana lokasinya juga strategis dan dapat dijangkau dari berbagai penjuru arah, “Saya menghimbau mari kita bersama pemilik atau pengelola dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan sehingga masyarakat sebagai konsumen pun merasa nyaman saat melakukan pengisian bahan bakar minyak di SPBU ini,” jelas Jeane. (DeckyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *