Salakan, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) terima bantuan alat kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa, (19/10/2021).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Halaman Kantor Bupati Banggai Kepulauan dihadiri oleh Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, Kabid Dinas Kesehatan, Staf BPBD.

Dalam wawancara singkat Jurnalis Pemda dengan Kepala BPBD Saprin K. Pitter, SSTP., M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Banggai Kepulauan berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang telah memberikan bantuan yang diminta oleh BPBD Banggai Kepulauan seperti baju APD sekitar 5000 baju Asmat.

“Ada juga obat vitamin dan obat anti virus kemudian ada oksigen sentral yang diberikan,” kata Saprin Pitter.

Bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi langsung diserahkan ke Bupati Banggai Kepulauan dan diberikan ke Dinas Kesehatan untuk disalurkan ke puskesmas-puskesmas dan Rumah Sakit yang berada di Banggai Kepulauan.

“Bagaimana kita bersinergi dengan Dinas Kesehatan dengan memanfaatkan bantuan dari pusat untuk Daerah Banggai Kepulauan sehingga kalau ada masyarakat membutuhkan obat-obatan kita sudah siapkan,” ucap Saprin.

Kegiatan penyerahan bantuan dilakukan di Halaman Kantor Bupati Banggai Kepulauan dan dihadiri oleh Bupati Banggai Kepulauan, Kabid Dinas Kesehatan, Staf BPBD. (RoyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *