Salakan, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Daerah (Pemda) resmi melepas sebanyak 8 jamaah calon haji 1443 Hijriah Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2022, Rabu, (22/6/2022).

Sebanyak 8 jamaah calon haji yang terdiri dari 4 pria dan 4 wanita tersebar di 4 Kecamatan yakni 3 orang di Kecamatan Tinangkung, 2 orang di Kecamatan Tinangkung Selatan,  2 orang di Kecamatan Totikum dan 1 orang di Kecamatan Tinangkung Utara.

Berikut nama-nama jamaah calon haji Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2022 :

  1. Wahida Rustam Yusuf asal Kecamatan Tinangkung
  2. Akhmad Yani Yusuf asal Kecamatan Tinangkung
  3. Sulaiman Jusuf Tanasa asal Kecamatan Tinangkung
  4. Djufri Muhammad Nurung asal Kecamatan Tinangkung Selatan
  5. Irani Laiyai Lahida asal Kecamatan Tinangkung Selatan
  6. Baela Lamuru Lamansi asal Kecamatan Totikum
  7. Juarni Djabar Maluna asal Kecamatan Totikum
  8. Surianti Tiam Stibis asal Kecamatan Tinangkung Utara

Plh. Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Rusli Moidady, ST.,MT dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada jamaah calon haji Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada bapak/ibu sekalian selama menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat,” ujar Rusli Moidady.

Plh. Bupati juga mengatakan bahwa para calon haji hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri yaitu ibadah secara total, bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i tetapi juga ibadah batin yaitu wukuf di arafa.

“Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya berharap bapak/ibu jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sebaik-baiknya di tanah suci makkah,” ucap Bupati.

Rusli Moidady juga berpesan kepada jamaah calon haji Kab. Bangkep agar dapat melaksanakan ibadah secara tertib dan lancar, menjaga kesehatan dan juga selalu menaati pembimbing ibadah selama di tanah suci makkah.

Selain itu, Ia juga berharap para jamaah calon haji mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi sosial di makkah maupun madinah, demi meminimalisir kemungkinan terjadi permasalahan dan hambatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Pelepasan dilakukan di Masjid Nurhidayah Pemda Bangkep dan dihadiri Unsur Forkopimda Bangkep, Ketua TP-PKK Bangkep, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD, Kepala Kemenag Bangkep, Para Ustad, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan peserta jamaah calon haji. (Elsi-KOMINFO)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.