Batangbabasal, BanggaiKep.go.id – Dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Batangbabasal membagikan masker untuk masyarakat Desa Batangbabasal Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) yang bertempat di balai Desa Batangbabasal, Rabu, (30/9/2020).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Totikum H. Irwan Mayang, SH, Aipda Siflan Tokila mewakili Kapolsek Totikum, Anggota Satgas Gugus Depan Kec. Totikum Ratno Salim yang juga menjabat sebagai Kepala Puskesmas Totikum, Kepala Desa Batangbabasal Nasir Kaleb, Sekdes serta Aparat Desa bersama Masyarakat batangbabasal.

Virus Corona atau yang biasa dikenal dengan sebutan Covid-19 adalah salah satu Penyakit yang telah melanda hampir seluruh Negara di Dunia, salah satunya di Negara kita Indonesia. Penyebaran Virus ini sudah cukup lama berada di Negeri ini kurang lebih 6 bulan.

Jangan menganggap remeh atau mengira bahwa penyebaran tersebut sudah berakhir, malah sebaliknya penyebaran Virus tersebut masih tetap berlangsung hingga saat ini, untuk itu Pemerintah masih tetap berusaha dan mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan dan menjalankan peraturan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus.

Camat Totikum Irwan Mayang menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Batangbabasal bahwa penyebaran virus Corona di Indonesia masih tetap berlangsung untuk itu disampaikan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan peraturan yang sudah dibuat Pemerintah dimana tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Diingatkan kepada seluruh masyarakat walaupun kita masih tergolong zona hijau tapi jangan menganggap remeh aturan yang sudah dianjurkan Pemeritah antara lain seperti bila keluar rumah tetap menggunakan masker baik yang berkendaraan atau yang berjalan kaki,” ucap Irwan.

“Selalu menjaga kebersihan, tetap cuci tangan saat masuk rumah, jangan berkerumun dan masih banyak lagi aturan-aturan yang disampaikan Pemerintah guna memutus penyebaran mata rantai virus corona,” tambah Irwan.

Selain itu, Irwan juga memberikan arahan kepada seluruh Pemerintah Desa, ” Disampaikan juga kepada Pemerintah Desa untuk tetap menggunakan masker saat pergi atau masuk Kantor sebab aturan ini diperuntukkan untuk kita semua, oleh sebab itu mari kita bersama-sama untuk saling mengingatkan satu sama lain,” tekan Camat. (ViktorKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.