Salakan, BanggaiKep.go.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) Rusli Moidady, ST.,MT membuka secara resmi kegiatan Penyerahan Dokumen Administrasi Kependudukan (KTP-el, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran) sekaligus menyerahkan secara langsung Dokumen Administrasi Kependudukan tersebut kepada para Camat se-Kabupaten Banggai Kepulauan, Senin, (09/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati BanggaiKep dan dihadiri Plt. Kepala Dinas Discapil Harli A. Masenge, S.Pd.,M.SI, Ketua KPU Tamin S.pd., M.SI, Ketua Bawaslu Muslim Abd. Muin B, S.Kom., M.M serta para Camat se-Kabupaten BanggaiKep.

Dalam sambutan Bupati BanggaiKep yang dibacakan oleh Sekda Rusli Moidady mengatakan bahwa, “Selaku Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang sudah melakukan terobosan baru dengan melakukan pelayanan keliling di 12 kecamatan se-kabupaten Banggai Kepulauan.”

Menurut Sekda, Kegiatan yang dilaksanakan saat ini tentunya sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri RI nomor 470/2807/Sc perihal percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan bidang administrasi kependudukan.

“Saya menghimbau kepada para camat agar terus mengkoordinir seluruh masyarakatnya yang ada di wilayah masing-masing agar bisa memiliki kartu identitas diri seperti kartu KTP elektronik, kartu keluarga, dan akta kelahiran,” ucap Sekda.

“Saya juga menitip pesan bahwa dokumen yang telah diberikan di harapkan dapat di jaga dan disimpan dengan baik,” harap Sekda.

Selanjutnya Rusli juga memaparkan, “Dalam pengurusan KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran jika terdapat pungutan biaya administrasi kependudukan para camat selaku kepala wilayah di kecamatan agar dapat melaporkan kepada kepala Dinas atau kepada saya agar segera di tindak lanjuti,” tegas Sekda. (DeckyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *