Lolantang, BanggaiKep.go.id – Dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini yang membuat segala menjadi sulit baik beraktifitas maupun harga pangan yang meningkat dampak dari penyebaran Covid-19 yang bukan saja hanya dirasakan masyarakat kota tapi sampai dipelosok pedesaan.

Camat Bulagi Selatan Tommy Luasusun, SH.MAP mengajak masyarakat yang ada di Bulagi Selatan untuk dapat mendekatkan pasar kehalaman rumah, karena banyak manfaat serta kegunaannya.

Tommy Luasusun saat diwawancarai Jurnalis DisKominfo BanggaiKep pada Rabu (6/5/2020) mengatakan, “Dalam situasi dan keadaan seperti sekarang ini dampak dari Pademi Covid-19, saya dalam berabagai kegiatan pemerintah Kecamatan Bulagi selatan baik rapat-rapat maupun kunjungan langsung ke desa-desa diwilayah kerja kami selalu menyampaikan motto kami “Mari Dekatkan Pasar Kehalaman Rumah” dari motto ini ada berapa hal positif yang kita dapat”, kata Tommy.

Lanjut Tommy, “Ini merupakan suatu strategi yang pertama memanfaatkan pekarangan rumah karena hampir mayoritas masyarakat pedesaan itu memiliki halaman rumah yang luas, ketika halaman rumah ditanami berbagai sayur-sayuran, rempah-rempah dan umbi-umbian pasti lingkungan rumah akan kelihatan asri, bersih serta sehat karena selalu dibersihkan. Dari apa yang ditanam sudah dapat memenuhi kebutuhan keluarga jika lebih pasti dapat dijual dan menambah penghasilan keluarga”.

“Apalagi sekarang ini banyak anak muda yang tidak tertarik lagi berkebun karena mungkin rata-rata lokasi berkebun di Kecamatan Bulagi Selatan cukup jauh, tapi dengan memanfaatkan halaman rumah sebagai sumber persediaan pangan keluarga pasti dengan sendirinya anak muda akan melibatkan diri bersama orang tua menanam kebutuhan pangan keluarga”, ucap Tommy.

“Dalam situasi Covid-19 saat ini kita harus mampu menyiapkan pangan tambahan atau cadangan apabila situasi memburuk dapak  dari pandemi kita tidak akan kwatir karena tersedia pangan keluarga dipekarangan,” jelas Camat Bulagi Selatan. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *