Sambulangan, BanggaiKep.go.id – Bersinergi bersama dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) merupakan langkah upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Sebab menyikapi penyebaran virus corona di daerah bukan saja hanya merupakan tanggungjawab Pemerintah Daerah ataupun Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19, tetapi merupakan tanggungjawab bersama semua elemen yang ada di daerah ini.

Tim Pengerak PKK Kab. Banggai Kepulauan mengambil peran upaya menyikapi pandemi Covid-19 di Banggai Kepulauan, dengan berbagai kegiatan dan tindakan nyata melalui pembagian masker.

Disela Rapat Koordinasi Penurunan angka Stunting 2021 yang dilaksanakan di BPU Bulagi Utara (11/11/2020), Ketua TP-PKK Kec. Bulagi Utara Ny. Rita Pesilika Moligay menyalurkan bantuan masker dari TP-PKK Kab. BanggaiKep kepada 11 TP-PKK Desa dan TP-PKK Kelurahan Sabang.

Ketua TP-PKK Kec. Bulagi Utara saat di hubungi Jurnalis DisKominfo Pemda BanggaiKep memaparkan bahwa bantuan masker ini merupakan program TP-PKK Kab. BanggaiKep.

“Saya mengajak kepada TP-PKK Desa dan Kelurahan di Bulagi Utara untuk bersinergi bersama dan mengambil peran dalam situasi pandemi Covid-19 dengan berbagai kegiatan yang dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,” ucap Ny. Rita.

“Serta mampu memanfaatkan pekarangan rumah sebagai sumber ketersediaan pangan baik sayur-sayuran, rempah-rempah dan buah-buahan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, karena itulah perannya kita sebagai Tim Penggerak PKK, sebagaimana arahan dari Ketua TP-PKK Kab. Banggai Kepulauan,” jelas Ny. Rita menambahkan. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *