Salakan, BanggaiKep.go.id Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Ramto T. Datuage membuka Pengukuhan Kampung Tangguh “ Tuboan Monondok” Desa Tompudau Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2021. Kamis, 08/04/2021.

“Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya menyambut baik atas diselenggrakan  kegiatan Kampung Tangguh ini. Semoga lewat kegiatan ini membuat masyarakat semakin tangguh dalam menghadai Covid-19 dalam hal ketahanan pangan, kamtibmas, sosial ekonomi, dan pendidikan, khususnya  Desa Tompudau dan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan  secara umum” ungkap Ramto.

Selanjutnya, “Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Kabupetan Banggai Kepulaun dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan peresmian atau pencanangan Kampung Tangguh di Desa Tompudau ini.”

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan PERPRES Nomor 82 Tahun 2020 tentang komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional Inpres No. 6 Tahun 2020, tentang peningkatan pendisiplinan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desease 2019 yang bertujuan menciptakan Kampung Tangguh.

Khususnya tangguh dalam menghadapi bencana non alam yaitu pandemi covid-19 serta untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam membangun semangat kebersamaan agar lebih waspada.

“Kami mendukung penuh atas dicanangkannya Kampung Tangguh Nusantara sebagai bentuk sinergitas, kebersamaan diantara Pemda, TNI dan Polri untuk mewujudkan kegotongroyongan dalam menghadapi pandemi ini, sehingga walaupun dalam situasi pandemi namun masyarakat tetap tangguh, terutama tangguh dalam beratifitas dalam memenuhi kebutuhan hidup”.

“Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Banggai Kepulauan agar terus mendukung program Pemerintah kampung tangguh ini, sehingga bisa menjadi pelopor bagi masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan prosedur protokol kesehatan serta menjaga kesehatan”

Kegiatan di lakukan di Balai Desa Tompudau Salakan, dan dihadiri oleh Kepala Desa Tompudau, Camat Tinangkung, Forkopimcam dan undangan lainnya. (RoyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *