Sosom, BanggaiKep.go.id – Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Salim J. Tanasa membuka secara resmi Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2021 yang bertempat di Desa Sosom Kecamatan Bulagi. Kamis, (01/04/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Asisten I, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Dinas DPMD, dan undangan yang hadir.

Dalam sambutan Bupati Banggai Kepulauan yang di bacakan oleh Wakil Bupati Salim J. Tanasa mengatakan bahwa, “Gotong Royong merupakan intisari dari Pancasila yang sekaligus menjadi dasar landasan dalam membangun dan mempertahankan budaya Bangsa termasuk budaya Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.”

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tidak bisa terpisahkan dalam hidup masyarakat yang merupakan makhluk social yang tentunya memerlukan atau membutuhkan sesamanya dalam berinteraksi sosial.

Situasi Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak yang besar terhadap perekonomian masyarakat, hal ini berpotensi meningkatkan terjadinya masalah-masalah social ditengah masyarakat.

“Olehnya, melalui kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong diharapkan ikut membantu kelancaran program pemerintah terutama terkait peningkatan kesejahteraan, pengentasan kemiskinan, dan pemberdayaan masyarakat”.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap seluruh aktivitas Gotong Royong masyarakat di Daerah ini serta berbagai prestasi yang telah di raih, semoga kinerja Gotong Royong yang suda baik ini dapat terus ditingkatkan sehingga kebersamaan dan Kegotong-Royongan dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Banggai Kepulauan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat” ungkapnya.

“Saya kembali mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan dengan segala inovasi yang telah di lakukan, mari bergandengan tangan bangun terus semangat Gotong Royong Masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Banggai Kepulauan yang maju dan sejahtera” tutupnya. (DeckyKominfo).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *