Salakan, BanggaiKep.go.id – Bupati Banggai Kepulauan (BanggaiKep) H. Rais. D. Adam pimpin Apel Siaga Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten BanggaiKep di halaman Kantor Bupati BanggaiKep, Senin, (23/11/2020).

Dari data situasi covid-19 di BanggaiKep yang disampaikan Juru Bicara, bahwa yang terkonfirmasi 66 orang, yang sudah sembuh 33 orang dan yang masih isolasi tersebar di wilayah-wilayah 33 orang.

Bupati Rais D. Adam menyampaikan bahwa seluruh Satuan Tugas (Satgas) sudah maksimal dalam penanggulangan covid-19, sehingga pejabat-pejabat Tingkat Nasional yang datang dari Jakarta ke Kabupaten Banggai Kepulauan menilai bahwa pelaksanaan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Banggai Kepulauan untuk Sulawesi Tengah (Sulteng) kita selalu melakukan rutin.

Selanjutnya, Wakapolres Kompol I Made Dharma, SH, menyampaikan bahwa malam minggu kemarin melakukan Apel di Polres Bangkep dan melakukan himbauan bersama Sat Pol PP untuk kafe-kafe yang berada di Kota Salakan untuk membatasi pengunjung dan selalu mengikuti aturan Protokol kesehatan, mencegah penyebaran covid-19 di Bangkep.

Sementara itu, Perwira Penghubung 1308/ LB Mayor Inf. Sutikno juga menyampaikan bahwa perlu adanya PCR  untuk swab sehingga mudah mendekteksi yang terkena covid- 19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rusli Moidady ST,.MT, Kadis Perhubungan Suripto Nurdin S.sos, Kepala Bappeda Muh. Aris Susanto, SE., MM, Kepala Dinas Kominfo Ir. Kondrad D. Galala, MM, Kepala Dinas Sosial, Perangkat Daerah lainnya, SatPol-PP, dan camat Se- Kab. BanggaiKep. (RoyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *