Salakan, BanggaiKep.go.id – Sosialisasi dan Pembinaan Kegiatan Breafing Petugas Bulanan Survei Harga Konsumen (HK) di Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Banggai Kepulauan (BanggaiKep) Rusli Moidady, ST.,MT.

Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Kepulauan dan dihadiri oleh Asisten Setda Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Koordinator Fungsi Statistik Distribusi BPS Sulteng, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai Kepulauan, Narasumber BPS Prov. Sulteng, Kepala OPD serta peserta sosialisasi.

Dalam sambutan Bupati Banggai Kepulauan yang dibacakan Sekretaris Daerah mengatakan bahwa, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama ingin mengetahui dan memantau perkembangan harga barang dan jasa konsumsi masyarakat di Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan guna mendapatkan suatu indeks harga dan kemudian akan dilakukan perhitungan untuk menjadi bahan evaluasi untuk program pembangunan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kegiatan ini tentu bertujuan untuk menghitung indeks harga secara umum guna menentukan ukuran perubahan variabel ekonomi sebagai ukuran keadaan ekonomi negara lebih khusus di Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Untuk itu, di harapkan kepada peserta Sosialisasi agar benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga materi yang di sampaikan bisa di pahami agar apa yang menjadi harapan dari Pemerintah Daerah dalam menentukan kebijakan ekonomi untuk mengatasi terjadinya peningkatan harga,” ucap Sekda.

“Maka akan ada strategi-strategi yang kita lakukan agar bisa menekan inflasi yang tinggi di Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan,” ujar Rusli. (DeckyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *