Lukpanenteng, BanggaiKep.go.id – Pengaruh curah hujan tinggi, ruas jalan Desa Lukpanenteng-Poganda mengalami kerusakan dan berlubang sehingga digenangi air dan semakin bertambah parah.

Lubang di ruas jalan Desa Lukpanenteng-Poganda sudah dalam dan digenangi air hujan dikarenakan tidak adanya drainase sehingga mengakibatkan truk pengangkut material bangunan nyaris hampir terbalik saat melintasi jalan tersebut.

Genangan air hampir setinggi lutut orang dewasa dan tanah dasar jalan yang lembek juga sangat memprihatikan.

Supir pengendara truk saat diwawancarai pada Sabtu, (30/7/2022) mengatakan “Kita pikir nyanda dolom depe lobang, padahal dolom depe tanah so lombo pengaru tegenang air sampe tahu kalau itu jalan so lubang dolom,” ucapnya.

Supir truk yang tidak mau disebutkan namanya juga menambahkan bahwa beruntung Ia dan teman-temannya yang juga supir bersama-sama melewati jalan tersebut sehingga bisa saling membantu truk yang tertanam dan hampir terbalik.

“Untung torang masih baku bawah ada berapa kendaraan jadi bisa baku bantu sampe bisa talewat itu oto yang ada tatanam yang hampir terbalik,” ujarnya.

Salah satu masyarakat Desa Lukpanenteng yang kebetulan berkebun dekat ruas jalan ini yang turut serta membantu saat truk terjebak dijalan yang berlubang, mengatakan “Dengan ini so berapa kali dijalan ini beberapa hari lalu mobil pribadi yang terjebak untung ada masyarakat yang melintas sampe bisa lewat,” ucap salah satu petani yang enggan menyebutkan namanya.

Akibat musibah terjebaknya truk pengangkut material bangunan, pengendara yang lain semakin hati-hati.

Salah satu pengendara berharap kiranya cepat ada penanganan dan perbaikan di ruas jalan yang sudah rusak parah, kalau belum bisa diaspal minimal ditimbun. (JAR-KOMINFO)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.