Lobuton, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mengapresiasi kegiatan Penilaian Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Lobuton Kecamatan Totikum Selatan, Senin, (1/8/2022).

Pelaksanaan BBGRM ini merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam membangun yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati yang diwakili Asisten I Setda Dra. Abderiana Lotto mengapresiasi kegiatan BBGRM yang sudah dilaksanakan secara turun temurun,  “Saya mengapresiasi kegiatan penilaian bulan bakti gotong royong masyarakat yang telah ada sejak zaman nenek moyang secara turun temurun sebagai implementasi dari fungsi keluarga yang harus dipertahankan,” kata Abderiana.

Abderiana juga mengajak untuk memaknai BBGRM ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial tahunan saja, namun ada makna yang harus kita petik dari kegiatan ini sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat di daerah Bangkep.

“Semoga penilaian hari ini sesuai dengan harapan masyarakat dan kepada tim penilai agar melakukan tugasnya secara objektif untuk melancarkan kegiatan ini,” ucap Abderiana.

Disamping itu, Pemda juga berharap agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat dan jiwa gotong royong yang telah luntur dalam dinamika masyarakat yang modern.

Turut hadir dalam kegiatan Tim Penggerak PKK Kab. Bangkep, Ketua Tim Penilai bersama anggotanya, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Ketua dan Pengurus TP-PKK Kec. Totikum Selatan, Camat Totikum Selatan, Kepala Desa dan Aparat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Lobuton. (Elsi-KOMINFO)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.