Lukpanenteng, BanggaiKep.go.id – Kegiatan Workshop Lapangan Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada yang dilaksanakan di Desa Lukpanenteng Kecamatan Bulagi Utara Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) periode tahun 2022 berjalan baik dan lancar pada Rabu, (13/7/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Asisten III Ekasilawati Sipatu, S.Pd. M.Kes mewakili Plh. Bupati, Kepala Dinas Pariwisata, Kaban Kesbangpol, Sekertaris Bappeda, Kadis Kominfo Ratnasari N. Turungku, Kadis Pertanian, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala BPKAD, Sekretaris Pol-PP, Camat Bulagi Utara dan Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN UGM DR. Adji Kusworo.

Dalam sambutan Plh. Bupati Bangkep yang di wakili Asisten III Ekasilawati Sipatu, S.Pd., M.Kes menyampaikan permohonan maaf bahwa Bupati tidak bisa hadir bersama karena ada kegiatan di Palu yang tidak bisa di wakili.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya menyampaikan terima kasih dan menyambut baik dengan pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Eka.

“Saya berharap kehadiran Mahasiswa di tempat ini dapat meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan ekonomi di Desa Lukapanenteng dan Desa Ombuli,” harapnya.

Selanjutnya, Eka menyampaikan bahwa Pemda siap mendukung penuh kepada adik-adik Mahasiswa dan kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dengan Mahasiswa bersinergi sesuai apa yang diharapkan.

Eka juga berharap bahwa selain dari peningkatan Pariwisata di daerah ini, tapi juga dapat menurunkan angka Stunting yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Selain itu, dalam sambutan Dosen pembimbing Mahasiswa UGM DR. Adji Kusworo menyampaikan beberapa hal diantaranya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Kecamatan serta Kepala Desa dan masyarakat.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupeten Banggai Kepulauan, Kecamatan Bulagi Utara dan Kepala Desa serta masyarakat” ucap Adji.

“Kegiatan ini dibuka pada tahun 2018 KKN Mahasiswa lalu, dalam bayangan saya bahwa harus kita munculkan dulu wacana Pariwisata baru kita mengurus Peraturan Daerah pada tahun 2020,” tambah Adji.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini KKN Mahasiswa UGM bertempat di desa Lukpanenteng dan Desa Ombuli.

“Selesai kegiatan disini kita menuju Desa Ombuli dan naik kapal menuju tempat wisata Poganda,” ujar Dosen Pembimbing.

“Salah satu prioritas Mahasiswa KKN UGM adalah merevitalisasi wilayah Wisata di daerah ini,”katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama yang sudah di sediakan oleh Mahasiswa UGM bersama Masyarakat Desa Poganda.

Selesai makan bersama Pembimbing Mahasiswa UGM DR. Adji Kusworo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bangkep yang telah berkunjung bersama-sama. (Elsi-KOMINFO)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.