Salakan, BanggaiKep.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) apresiasi dilaksanakannya kegiatan Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) Ke-IV Palang Merah Indonesia Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2022, Sabtu, (16/7/2022).

Hal itu dikatakan dalam sambutan Bupati yang diwakili Asisten III Administrasi Umum Setda Ekasilawati Sipatu, S.Pd.,M.Kes, “Selaku Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya menyambut baik dan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia atas pelaksanaan kegiatan musyawarah kabupaten ini guna mengevaluasi seluruh program yang selama ini telah dilaksanakan dan selanjutnya akan menyusun dan merumuskan program-program yang PMI kedepannya serta pemilihan pengurus baru Palang Merah Indonesia Kabupaten Banggai Kepulauan periode 2022-2027,” ucap Eka.

Palang Merah Indonesia dituntut untuk senantiasa siaga dan siap bergerak dalam kondisi apapun karena masyarakat mengharapkan PMI bertindak cepat, tepat dan akurat dalam memberikan pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahan.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami terus memberikan dukungan terhadap segala kegiatan yang dilaksanakan PMI Kabupaten Banggai Kepulauan kedepan dalam membina relawan-relawan kemanusiaan yang tangguh sejalan dengan tujuan Negara dalam melindungi segenap anak Bangsa di bidang kemanusiaan,” ujar Eka.

Mengakhiri sambutannya, Eka berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, saling bekerjasama dan bersinergi dalam menentukan program kerja kedepannya, terlebih khusus dalam pemilihan pengurus baru agar benar sesuai aturan yang ditetapkan, sehingga tujuan dari MUSKAB ini menjadikan Palang Merah semakin maju dan berkembang sesuai Visi Misi PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung BPU Kecamatan Tinangkung di Salakan dan dihadiri oleh Kepala Markas PMI Provinsi Sulawesi Tengah Sukri, S.KM, Ketua, Wakil dan Sekretaris serta Pengurus PMI Bangkep, Ketua MUI Bangkep, mewakili Kapolres Kabag SDM, Kadis Sosial, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala BPKAD, Perwakilan Ketua TP-PKK dan Ketua DWP Bangkep, Perwakilan Dinas Dikbud, perwakilan Pabung 1308/LB dan Direktur RSUD Trikora serta 36 Pengurus PMI Kecamatan.

Hasil dari Musyawarah Kabupaten Ke-IV PMI Banggai Kepulauan yaitu dr. Abdi Gunawan, M.PH terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Banggai Kepulauan masa bakti 2022-2027.

Disamping itu, dalam menyukseskan MUSKAB Ke-IV PMI tahun 2022 tersebut dirangkaikan dengan kegiatan donor darah dimana ada 3 orang pendonor dan sebagai pendonor pertama yaitu Ketua DWP BPKAD Ny. Wafriani Stevan Moidady serta 2 orang lainnya adalah anggota PMI Kabupaten Banggai Kepulauan. (Elsi-KOMINFO)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.