Balayon, Banggaikep.go.id – Penanaman pohon dalam rangka pencanangan desa beriklim inisiasi dari perkumpulan Salanggar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di desa Balayon Kecamatan Liang. Minggu, (14/03/2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Banggaikep Salim J Tanasa sekaligus membuka kegiatan, Camat Liang, Kapolsek, Danramil, Kepada Desa Balayon serta aparat & BPD, serta Perkumpulan Salanggar Desa Balayon.

“Selaku Pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya menyambut baik atas diselenggarakannya penanaman pohon ini sehingga masyarakat desa tidak perlu lagi melakukan penebangan liar terhadap hutan yang bisa mengakibatkan rusaknya Ekosistem Lingkungan Hidup dan perekonomian daerah” ungkap Wabup.

“Sumber daya hutan dan Lingkungan Hidup merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan ekonomi, sosial dan budaya bangsa.”

“Rusaknya sumber daya dan lingkungan akan sangat berpengaruh secara langsung maupu tidak langsung terhadap kelangsungan kehidupan kita”.

“Untuk itu saya mengajak kepada kita semua, mari bersama kita jaga dan lindungi hutan kita untuk bekal anak cucu kedepan” tutup Wabup. (TrisKominfo).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.