Boyomoute, Banggaikep.go.id – Kegiatan Penanaman pohon pencanangan desa beriklim dilaksanakan juga di Desa Boyomoute Kecamatan Liang. Sabtu, (13/03/2021).

Penanaman pohon ini adalah inisiasi dari perkumpulan Salanggar Desa Boyomoute yang didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banggai Kepulauan serta Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Dinas Kehutanan Provinsi Sulteng.

Mengawali sambutannya, Wabup berkata, ” Kita Menyadari bahwa hutan berperan sebagai penyangga kehidupan sekaligus menyediakan hasil hutan kayu, hasil hutan bukan kayu (HHBK), kebutuhan pangan, ketersediaan air, sumber energi dan jasa lingkungan lainnya”.

“Namun saat ini kita dihadapkan bahwa lingkungan hidup kita telah rusak, lahan di sekitar telah gersang yang mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor pada musim hujan serta kekeringan pada musim panas” lanjut Wabup.

“Hal tersebut tentunya sangat berbahaya bagi dan haruskita hentikan untuk anda depan bumi kita.”

“Selaku Pemerintah daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya menyambut baik atas diselenggarakannya penanaman pohon ini yang akan membantu mengurangi tingkat bencana kedepannya” ungkap Wabup.

“Mari bersama kita jaga dan lindungi hutan kita untuk bekal anak cucu kedepan” tutup Wabup.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Banggaikep Salim J Tanasa sekaligus membuka kegiatan, Camat Liang, Kapolsek, Danramil, Kepada Desa Balayon serta aparat & BPD, serta Perkumpulan Salanggar Desa Boyomoute. (TrisKominfo).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.