Salakan, BanggaiKep.go.id – Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Salim J. Tanasa membuka dengan resmi kegiatan Bimtek Implementasi Transaksi Non Tunai di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Banggai Kepulauan yang bertempat di Ruang rapat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banggaikep.

Dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala BPKAD, Kepala Bank Sulteng Cabang Salakan dan undangan lainnya. Senin, (15/03/2021).

Dalam sambutan Bupati Banggai Kepulauan yang di bacakan oleh Wakil Bupati Salim J. Tanasa mengatakan bahwa, “Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini, guna mewujudkan pengelolaan keuangan Daerah di Kabupaten Banggai Kepulauan yang lebih baik”.

“Hal ini tentu saja harus menjadi perhatian semua pihak untuk menciptakan tata kelola keuangan dan pemerintah yang bersih dan baik sehingga diperlukan komitmen dan aksi nyata melalui kerja keras maupun dukungan dari semua pihak.”

“Dengan penerapan transaksi non tunai diharapkan dapat bermanfaat untuk mencegah peredaran uang palsu, menghemat pengeluaran Negara , menekan laju inflasi , mencegah transaksi illegal , dan mewujudkan tertib administrasi pengelolaan kas.”

Sesuai amanat surat edaran menteri dalam negeri mulai 1 januari 2018, Pemerintah Daerah harus melaksanakan transaksi non tunai yang meliputi penerimaan dan pengeluaran daerah.

“Olehnya, saya berharap kepada seluruh peserta Bimtek agar serius mengikuti kegiatan ini sehingga ilmu yang di berikan benar-banar di pahami kemudian di aplikasikan di OPD masing-masing” tutup wabup. (DeckyKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.