Minanga, BanggaiKep.go.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) mulai disalurkan oleh sejumlah Pemerintah Desa di Kabupaten Banggai Kepulauan bagi masyarakat miskin serta masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang tidak terkafer sebagai penerima bantuan sosial lainnya.

Pemerintah Desa Minanga Kecamatan Bulagi Utara Kab.BanggaiKep pada Sabtu, (16/5/2019) menyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa bagi masyarakat Desa Minanga yang terdaftar sebagai penerima BLT-DD sebanyak 46 kepala keluarga.

Pj.Kades Minanga Emerson Moligay mengharapkan agar masyarakat yang menerima BLT-DD dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membeli sembako dan kebutuhan pokok sehari-hari yang sangat dibutuhkan oleh keluarga dalam situasi penyebaran virus corona, agar bantuan ini benar bermanfaat bagi semua anggota keluarga.

“Nantinya penerima BLT-DD akan menerima selama 3 bulan April sampai dengan Juni 2020, penyaluran kali ini untuk bulan April semoga bulan Mei segera terealisasi”, kata Emerson.

Kehadiran Camat Bulagi Utara Edison Moligay, S.Sos, M.A.P yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kec.Bulagi Utara Ny. Rita E. Moligay di Desa Minanga guna memastikan penyaluran BLT-DD di Desa Minanga berjalan dengan baik dan lancar serta disalurkan sesuai apa yang diatur dalam Permendes PDTT No 6 Tahun 2020 setiap kepala keluarga menerima Rp.600 Ratus Ribu per bulan selama 3 bulan.

Dalam penyaluran BLT-DD Edison Moligay menyampaikan kepada Pemdes Minanga serta masyarakat “Jika ada yang belum terdata atau masyarakat yang komplain tolong disampaikan kepada kami dan yang belum terdata silahkan didata nanti kami koordinasikan dengan pak Bupati langkah apa yang akan diambil bagi yang belum terdata tapi benar-bebar membutuhkan bantuan dalam situasi pandemi covid-19”.

Edison pun menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri bahkan wajib untuk pakai masker ketika keluar rumah apalagi mengunjungi tempat umum seperti kantor Pemerintahan dan pasar, toko dll serta sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan selalu jaga jarak, jangan berkumpul jika tidak ada hal penting yang dibicarakan, serta patuhi himbau pemerintah karena itu adalah obat yang manjur.

Juga hadir dalam penyaluran BLT-DD Desa Minanga, Anggota Koramil 1308-12 Bulagi Sertu Suyitno yang mewakili Danramil, Bripda Homardi yang mewakili Kapolsek Bulagi serta Tenaga Pendamping Desa Kec.Bulagi Utara Aprioni Totu’u, S.T. (AmosKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *