Sambulangan, BanggaiKep.go.id. Dalam menentukan status sebuah desa dan menyiapkan  data informasi  dasar guna menentukan arah pembangunan di desa, pemerintah kecamatan Bulagi Utara Kabupaten Banggai Kepulauan (BanggaiKep) mulai melaksanakan verifikasi data Indeks Desa Membangun atau IDM.

Kegiatan verifikasi data IDM di sebelas desa di kecamatan Bulagi Utara dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 20-22 April 2021 bertempat di BPU Desa Sambulangan.

Camat Bulagi Utara, Edison Moligay, S.Sos, M.A.P saat diwawancarai menyampaikan bahwa “Verifikasi data IDM sangat penting guna menentukan status desa, penyiapan data dan Informasi dasar bagi pembangunan desa yang intinya untuk menentukan status sebuah desa, apakah desa tersebut dikategorikan desa sangat tertinggal, desa tertingal, desa berkembang, desa maju serta desa mandiri” jelas Edison.

“Jadi verifikasi data IDM ini sangatlah penting baik dilakukan di tingkat desa maupun ditingkatkan kecamatan, agar hasil yang didata sesuai dengan keadaan dan kondisi desa tersebut, sehinga  penetapan status desa tidak asal-asalan” tekan Edison.

Kegiatan verifikasi data IDM ini dipandu langsung oleh Camat Bulagi Utara, Edison Moligay, S.Sos, M.A.P dan didampingi oleh Tenaga Pendamping Desa Kec.Bulagi Utara, Mikhail Yolisan, SE dan Roni Totu’u ST serta dihadiri oleh Forkompincap Kecamatan Bulagi Utara dan Pemdes se-Kec.Bulagi Utara. (Amos Kominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *