Ponding-ponding, BanggaiKep.go.id -Wakil Bupati Banggai Kepulauan (BanggaiKep) Salim J. Tanasa, SE.,MM salurkan bantuan logistik berupa beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya untuk dapur umum penanggulangan bencana air laut pasang (Rob).

Bantuan diserahkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Ponding-Ponding Kecamatan Tinangkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan, Minggu, (21/2/2021).

Pada kesempatan ini Wabup Salim Tanasa menyampaikan, “Apa yang kami lakukan, itu adalah bagian dari tanggungjawab pemerintah sehingga harapan kami yang mengbuck up semua masalah-masalah ini itu adalah Bapak Camat dan Pemerintah Desa untuk bisa memverifikasi semaksimal mungkin sehingga tidak terjadi salah paham tentang persoalan terdampak ringan, sedang, dan berat.”

“Pada prinsipnya kami atas nama Pemerintah bersama-sama kita ikthiar semoga kejadian ini cukup hari ini,” lanjut Wabup.

“Apa yang kita lakukan hari ini di BPU adalah sebuah proses kebersamaan, Kami juga Pemerintah merasa bagian dari keluarga yang turut merasakan apa yang dialami oleh masyarakat terdampak saat ini,” ucap Salim.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan selama di pengungsian dan berharap pula semoga sehari dua ini tidak terjadi air pasang lagi (rob) dan warga terdampak bisa kembali kerumahnya masing-masing dan beraktifitas kembali seperti biasa.

Wabup juga mengingatkan kepada pemerintah Desa untuk bisa bersama-sama membantu membersihkan rumah rumah warga yang terdampak akibat banjir rob.

“Bagi Rumah yang kategori rusak berat, menunggu verifikasi dari Pemerintah Desa, Kecamatan, dan BPBD untuk di tindak lanjuti,” tutur Salim. (FeriKominfo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *